10+ FILM AUSTRALIA YANG HARUS ANDA TONTON SEBELUM BEPERGIAN KE AUSTRALIA

0 Comments

Walaupun mungkin tak sama dengan Hollywood, industri film Australia menjadi lebih tenar malah di luar Australia. Membaca buku dan menonton film dari suatu daerah yakni metode yang baik untuk mengenal seperti apa suatu destinasi, apakah Anda berencana pergi ke sana atau tak. Hari ini aku sudah membentuk daftar film-film Australia yang berdasarkan aku paling ikonik, dan mesti ditonton sebelum Anda mengunjungi Australia atau selama Anda berada di negeri ini. Sebagian di antaranya yakni karya klasik yang telah  tenar, sementara yang lain kurang terang, tapi semuanya memperlihatkan rangkuman adat istiadat dan kehidupan Australia yang mungkin tak akan Anda lihat sebelumnya.

FILM AUSTRALIA YANG HARUS ANDA SEBELUM TONTON BEPERGIAN KE AUSTRALIA

FILM: AUSTRALIA

Lokasinya khususnya di: Darwin, Northern Territory, dan Australia Barat Laut

Disebut saja “Australia”, film karya Baz Luhrmann ini benar-benar epik, memperlihatkan panorama menakjubkan dan banyak pemeran film pria terbaik Australia. Sementara Nicole Kidman berperan sebagai wanita Inggris, orang Australia lainnya bisa memerankan karakter Australia, termasuk Hugh Jackman, David Wenham, dan David Gulpilil. Lebih-lebih ini cukup panjang dan hampir mempunyai dua cerita utama, satu perihal penggembalaan ternak dari Australia Barat ke Darwin dan satu lagi perihal penyelamatan seorang buah hati Aborigin dari misi dikala pemboman Darwin pada PD II. Benar-benar menarik untuk diamati padahal cuma sebab panoramanya yang luar awam, melainkan ceritanya juga baik dan karakternya amat mengesankan.

FILM: BUAYA DUNDEE

Wilayah berlokasi di: Padahal Utara dan Kota New York

Sedangkan dirilis pada tahun 1986, dan tampak cukup kuno, Crocodile Dundee disukai oleh warga Australia. Dibintangi oleh pemeran film pria legendaris Australia Paul Hogan sebagai Mick “Crocodile” Dundee, ia membikin gulat buaya menjadi keren jauh sebelum Steve Irwin timbul. Walaupun telah kuno, konsisten menyenangkan mengamati stereotip larrikin Australia, khususnya saat ia menyatakan kata-katanya yang paling tenar, “itu bukan pisau. Itu pisau!”

FILM: PETUALANGAN PRISCILLA, RATU GURUN

Lokasi utamanya: Perjalanan darat dari Sydney lewat New South Wales dan pedalaman Australia tengah ke kota Alice Springs

Kebanyakan orang setidaknya pernah mendengar film klasik Australia ini, padahal mereka belum pernah memandangnya. Padahal Anda belum pernah memandangnya, Anda mesti memandangnya, sebab film hal yang demikian dibintangi oleh pemeran film pria ikonik Australia Hugo Weaving dan Guy Pearce sebagai waria gay. Walaupun filmnya agak tertinggal jaman, tak ada satu bahkan persoalan yang dibahas di dalamnya, dan ada sebagian peristiwa yang benar-benar lucu dan juga menyedihkan.

FILM: BRAN NUE DAE

Wilayah berlokasi di: Australia Barat

Nyanyian berprofesi selama tiga tahun sebagai guru di sebuah kota bernama Carnavorn, yang berlokasi di garis pantai Australia Barat kaprah-kaprah di tengah-tengah antara Perth dan Broome. Lebih-lebih ini dirilis saat aku berada di sana (dan aku malah mendidik seorang siswa yang perannya amat kecil) dan disukai oleh hampir seluruh orang, khususnya sebab ini yakni film perjalanan perihal seorang buah hati laki-laki yang pulang ke Broome dari Perth. Ernie Dingo (yang berperan sebagai \\\’Paman\\\’ Kecebong) yakni pemeran film pria Aborigin Australia yang amat tenar (yang juga pernah aku temui!), padahal film hal yang demikian memperlihatkan banyak orang Australia tenar di dalamnya, termasuk Geoffrey Rush, Deborah Mailman, Magda Szubanski, Jessica Mauboy dan Nona Higgins. Lebih-lebih ini didasarkan pada musikal dengan nama yang sama, dan berlatar tahun 60an. Melainkan-nyanyiannya baik dan juga amat lucu.

FILM: ANJING MERAH

Wilayah berlokasi di: Australia Barat

Red Dog juga keluar saat aku tinggal di Carnarvon, dan didasarkan pada sebuah buku yang didasarkan pada kisah kongkrit perihal persilangan Kelpie/anjing ternak Australia yang mengerjakan perjalanan ke segala kawasan Pilbara (tempat pertambangan) di Australia Barat. Lebih-lebih ada patung dirinya yang masih berdiri sampai dikala ini di kota Dampier. Lebih-lebih ini yakni metode yang baik untuk mengamati apa yang terjadi di tempat pedesaan di Australia Barat, di mana banyak penduduknya yang bermigrasi-pindah dan seringkali berpindah dan tanahnya amat merah. Padahal berhati-hatilah, apabila Anda cenderung menangis dikala menonton film hewan yang menyedihkan, Anda akan menangis dikala menonton film ini! Nyanyian tak pernah mampu menontonnya untuk kedua kalinya sebab aku menangis semacam itu keras saat memandangnya di bioskop.

FILM: NED KELLY

Wilayah dipegang di: Victoria

Ned Kelly yakni salah satu tokoh mitologi di Australia, yang menginspirasi banyak karya seni, buku, dan film, padahal hakekatnya dia yakni orang sungguhan. Versi film tahun 2003 ini dibintangi oleh Heath Ledger sebagai Ned Kelly, seorang penjaga hutan Irlandia-Australia yang beralih ke kezaliman dan kekerasan sesudah keluarganya memperoleh penganiayaan dari polisi setempat. Ini yakni film yang baik untuk ditonton apabila Anda mau tahu lebih banyak perihal sejarah penjaga hutan Australia https://www.beijingtokyobistrosf.com/. Lebih-lebih ini juga dibintangi oleh Orlando Bloom, bersama dengan sejumlah pemeran film pria bertalenta Australia termasuk Geoffrey Rush, Naomi Watts, Joel Edgerton, Rachel Griffiths, dan Emily Browning.

FILM: PAGAR ANTI KELINCI

Wilayah berlokasi di: Pedesaan Australia Barat

Walaupun susah untuk menontonnya, kisah-kisah seperti Pagar Anti Kelinci penting untuk diamati, sehingga kita bisa lebih memahami sebagian hal angker yang dikerjakan pemerintah Australia kepada masyarakat Aborigin Australia. Antara tahun 1905 dan 1967 (atau malah sampai tahun 70an di sebagian daerah), banyak buah hati-buah hati Aborigin “separuh kasta” diambil dari keluarga mereka oleh institusi pemerintah dan gereja untuk “berasimilasi secara pantas” dengan adat istiadat kulit putih. -perbuatan ini berimbas besar pada banyak generasi Aborigin Australia (pastinya lakukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini) dan Pagar Anti Kelinci cuma membahas satu model saja. Lebih-lebih ini berkisah perihal tiga saudara perempuan Aborigin yang melarikan diri dari pemukiman daerah mereka dibawa dan meniru \\\’pagar anti kelinci\\\’ sejauh 2.400 kilometer untuk kembali ke rumah.

FILM: MACBETH

Wilayah berlatar di: Melbourne

Pada tahun 2006, Geoffrey Wright membikin Macbeth versi Australia, berlatar di Melbourne modern. Mirip seperti Romeo + Juliet karya Baz Luhrmann yang menerapkan alur aslinya melainkan settingnya waroengkenangan.com dijadikan modern. Padahal, versi Macbeth ini tak sebagus Romeo + Juliet karya Luhrmann, tapi konsisten adalah jam tangan yang cukup menghibur. Australia Sam Worthington (yang kemudian menjadi bintang Avatar) berperan sebagai Macbeth, dan para penyihir diterangkan sebagai gadis sekolah Katolik!

Related Posts