film kartun buatan indonesia

Film Animasi Buatan Indonesia, Salah Satunya Battle of Surabaya

0 Comments

Ada cukup banyak film animasi buatan Indonesia yang tak kalah memukau dari animasi Hollywood. Bahkan film-film animasi karya anak bangsa ini juga berhasil meraih penghargaan.

Film animasi Indonesia ini tidak hanya ditujukan bagi penonton anak-anak, tapi juga dapat dinikmati oleh orang dewasa karena menyuguhkan cerita yang menarik. Ada juga yang diadaptasi dari komik dan terinspirasi dari kisah sejarah.

Berikut ini sejumlah film animasi buatan Indonesia yang dapat menjadi tontonan bersama keluarga.

1. Battle of Surabaya

Battle of Surabaya mengambil kisah sejarah dari pertempuran 10 November yang terjadi di Surabaya. Film ini bercerita tentang tokoh bernama Musa. Ia adalah tukang semir sepatu yang sekaligus menjadi kurir yang mengantarkan pesan dari pejuang Surabaya.

Film animasi ini berhasil mendapatkan banyak penghargaan seperti People Choice Award di International Movie Trailer Festival di tahun 2013 dan INAICTA tahun 2012.

2. Hebring

Film animasi buatan Indonesia selanjutnya adalah Hebring. Film yang diproduksi oleh Main Motion Studio ini mengisahkan tentang kehidupan superhero.

Hebring merupakan film animasi yang tidak hanya menyuguhkan aksi superhero yang keren tetapi juga memiliki sikap yang lucu yang dapat menghibur penontonnya.

3. Knight Kris

Knight Kris merupakan film animasi yang diproduseri oleh Deddy Corbuzier. Film ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Bayu yang menemukan keris sakti.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Kartun Netflix Seru, Cocok untuk Anak-anak – Orang Dewasa

Saat Bayu mencabut keris yang berada di dalam candi, ia berubah menjadi ksatria dengan kekuatan super. Namun, ia harus berhadapan dengan raksasa bernama Asura yang hendak menghancurkan kota.

4. Si Juki The Movie

Si Juki The Movie merupakan film animasi yang diadaptasi dari komik karya Faza Meonk. Film yang dirilis tahun 2017 ini mengisahkan tentang petualangan Si Juki melakukan misi penyelamatan dari bencana meteor.

Film animasi ini juga melibatkan artis Indonesia seperti Indro Warkop dan Bunga Citra Lestari.

5. Meraih Mimpi

Meraih Mimpi merupakan film animasi pertama Indonesia yang dirilis pada tahun 2009. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis remaja yang berusaha mempertahankan desa dari pengusaha kejam bernama Pairot. Adapun pengisi suara tokoh utama dari film animasi ini adalah Gita Gutawa.

6. Lakon pada Suatu Ketika

Film animasi berjudul Lakon pada Suatu Ketika ini berhasil mencuri perhatian publik dan disebut-sebut sebagai film transformer ala Indonesia.

Pasalnya film ini menampilkan transportasi seperti bajaj dan bus dapat berubah menyerupai robot. Lakon pada Suatu Ketika sendiri menggambarkan tentang situasi dan kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari.

7. Petualangan Singa Pemberani

Selanjutnya adalah Petualangan Singa Pemberani yakni film animasi yang menjadi ikon dari merek es krim. Film ini mengisahkan tentang misi singa pemberani dan kawan-kawannya untuk mendapatkan kristal dan melawan Shadow Master.

Giring Nidji dan Putri Titian menjadi pengisi suara dari tokoh utama film animasi ini.

Related Posts