Film Horor Indonesia Tahun 2000-an yang Bikin Merinding, Berani Nonton?

0 Comments

Film horor di Indonesia pada masa 2000-an sedang berkembang pesat-pesatnya dan terlampau laris di pasaran. Mulai dari horor yang beneran seram, sampai genre horor parodi nyeleneh pun ada.

Namun, kali ini mari kita nostalgia bersama bersama deretan film horor Indonesia yang terlampau seram di th. 2000-an. Dijamin judul-judul di bawah ini buat Beauties merinding ngeri!

1. Kuntilanak Trilogi

Film trilogi Kuntilanak 1 th. 2006, Kuntilanak 2 th. 2007, dan Kuntilanak 3 th. 2008 ini terlampau menghadirkan kondisi yang menyeramkan dan misterius. Komposisi cerita dan tingkat keseramannya terlampau tepat sehingga dapat tetap memicu pemirsa penasaran sampai akhir filmnya.

Kuntilanak menceritakan tentang Samantha atau sering disapa Sam yang tidak sengaja dapat memanggil Kuntilanak untuk membalaskan dendam kepada orang-orang yang menyakitinya.

Mulanya, Sam dapat mengendalikan perihal tersebut, tetapi lama kelamaan kegelapan itu jadi ‘melahapnya’. Perjuangan Sam dari awal untuk keluar dari kutukan tersebut diceritakan di dalam tiga lembagaantidopingindonesia.org film ini secara apik. Untuk Beauties yang mengidamkan menontonnya dapat kunjungi Prime Video.

2. Keramat 1

Film Keramat yang keluar pada th. 2009 ini juga beri tambahan ketegangan maksimal untuk para penontonnya. Menceritakan tentang kru film yang datang ke Jogja untuk keperluan syuting.

Pada awalnya semuanya baik-baik saja sampai aktris pemeran utama perempuan di film di dalam film Keramat mengalami kesurupan dan menghilang. Sisa kru lain pun mengupayakan untuk mencarinya dan mereka kudu masuk ke dimensi lain sehingga dapat menopang temannya itu.

Dimensi lain diisi bersama hantu-hantu beragam rupa dan perihal janggal yang memicu pemirsa menjadi tidak nyaman. Untuk perlihatkan keseramannya, Beauties dapat menyaksikan film Keramat 1 di Netflix.

3. Jailangkung 2001 (The Uninvited)

Film Jailangkung th. 2001 ini mencetak keberhasilan yang terlampau besar pada masanya. Sama seperti judulnya, film ini menceritakan tentang urban legend pemanggilan Jailangkung.

Sekelompok orang yang mengidamkan merasakan pengalaman horor secara nyata mengunjungi desa di Jawa Barat bernama Angkerbatu yang dirumorkan banyak perihal ghaib di sana. Namun, ketika mereka pergi, tidak tersedia perihal ghaib yang terjadi.

Hingga satu orang diantara mereka yang bernama Soni, memainkan boneka Jailangkung di kuburan tanpa nama. Mereka semua, mendapatkan banyak gangguan ghaib sesampainya di Jakarta.

Menurut paranormal, mereka kudu ulang ke desa Angkerbatu dan mencabut Jailangkungnya di kuburan tanpa nama itu. Perjalanan yang penuh bersama keseraman pun diawali di sini.

4. Pocong 2

Tayang di th. yang sama bersama sobatnya, Kuntilanak, film Pocong 2 th. 2006 juga merupakan film yang mencekam dan menyeramkan. Memiliki plot cerita yang sebenarnya lumayan sederhana, yakni apartemen berhantu, memicu film ini lebih enteng untuk dicerna.

Film ini terlampau memicu pemirsa fokus dan ketakutan. Endingnya pun terlampau di luar dugaan, menjadi kudu untuk ditonton bagi Beauties yang suka horor.

Fun fact: film ini merupakan film sequel yang tidak miliki film pertama. Seharusnya tersedia film Pocong 1 yang udah selesai syuting di th. 2005 tetapi gagal tayang sebab tidak lulus sensor.

5. Pulau Hantu

Film yang dirilis th. 2007 ini menghadirkan hantu iconic yang dilihatnya saja udah memicu bulu kuduk berdiri. Berawal dari para pemuda dan pemudi yang mengidamkan berlibur ke Bunaken bersama kapal pesiar tambah berbelok arah ke resort yang tersedia di pulau kecil bernama Madara.

Mulanya, suasananya terlampau menyenangkan, tetapi lambat laun beralih menjadi aneh. Teror hantu menjadi berjalan dan mengincar sekelompok muda-mudi itu satu per satu.

Bagaimana nasib mereka sehabis ini? Beauties dapat menontonnya segera secara legal di Prime Video.

Itulah film horor Indonesia th. 2000-an yang seram dan buat merinding pas ditonton ulang. Jangan lupa untuk mengajak teman pas menontonnya, ya!

Related Posts