Gadis Kretek

Rekomendasi Film Indonesia di Netflix Terbaru 2023

0 Comments

Netflix merupakan keliru satu platform streaming film dan serial TV yang populer di Indonesia. Selain sediakan bermacam film dan serial dari bermacam negara, Netflix terhitung memiliki koleksi film Indonesia yang cukup lengkap.

Film-film Indonesia di Netflix cukup beragam, menjadi dari drama, komedi, hingga horor seerta beberapa macam permaian di https://arsaresidencekarawang.com/. Selain rangkaian ceritanya yang menarik, deretan judul film ini terhitung dibintangi oleh aktris dan aktor ternama Tanah Air, layaknya Putri Marino, Angga Yunanda, Jefri Nichol, Gading Marten, hingga Nicholas Saputra.

Rekomendasi Film Indonesia di Netflix Terbaru

Berikut ini adalah lebih dari satu anjuran film Indonesia di Netflix yang bisa Anda tonton.

1. Gadis Kretek

Gadis Kretek adalah sebuah novel karangan Ratih Kumala yang diterbitkan terhadap tahun 2012. Novel ini masuk didalam sepuluh besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2012.

Novel yang mengisahkan perihal histori rokok kretek di Indonesia ini terhitung diadaptasi ke didalam wujud serial berjudul sama oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Film Gadis Kretek tayang di Netflix terhadap 2 November 2023 sebagai serial orisinal Netflix pertama di Indonesia.

Serial yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Putri Marino, Ario Bayu, Arya Saloka, Sheila Dara Aisha, dan Tissa Biani ini dijadwalkan tayang secara eksklusif terhadap 2 November 2023. Serial ini ikuti kisah Soeraja (Ario Bayu).

Seorang pemilik pabrik kretek Djagad Raja yang sedang sekarat. Permintaan terakhirnya adalah inginkan berjumpa Jeng Yah (Dian Sastrowardoyo), seorang perempuan yang dulu menjadi cintanya di era lalu.

Ketiga anak Soeraja, yaitu Lebas (Arya Saloka), Karim (Dimas Aditya), dan Tegar (Winky Wiryawan) mengupayakan melacak keberadaan Jeng Yah di pelosok Jawa. Dalam perjalanan itu, mereka terhitung laksanakan napak tilas bisnis ayahnya.

Mereka pun menguak lebih dari satu rahasia dan menjadi memahami asal mula kenapa Kretek Djagad Raja menjadi kretek nomer satu di Indonesia setelah menemui buruh pelinting tua. Gadis Kretek tidak hanya mengkaji perihal kisah cinta dan perjalanan para tokoh didalam menguak tabir misteri yang menyelimuti mereka sepanjang ini, melainkan terhitung menceritakan perihal perkembangan kretek di Indonesia dari era kolonial Belanda, Jepang, kemerdekaan Republik Indonesia, hingga zaman PKI.

2. Jin & Jun

Jin & Jun menjadi keliru satu anjuran film Indonesia yang bisa disaksikan di Netflix. Film ini diadaptasi dari sinetrol jadul yang tayang di era 1990-an bersama dengan judul sama yaitu Jin dan Jun.

Disutradari oleh Anggy Umbara, film ini udah tayang di bioskop terhadap 20 April 2023. Adapun lebih dari satu artis yang akan bermain di film ini adalah Dwi Sasono, Rey Bong, Davina Karamoy, Sarah Felicia, Alif Rivelino, Fahad Haydra, Corneliu Sunny, Indra Aska, dan masih banyak lagi.

Dalam film ini sosok Jun akan diperankan oleh aktor muda bernama Rey Bong dan Jin diperankan oleh Dwi Sasono. Sedangkan versi sinetronnya, sosok Jun diperankan oleh Syahrul Gunawan dan Jin diperankan oleh mendiang Robert Syarif.

Film ini menceritakan perihal kisah hidup seorang remaja laki-laki bernama Jun (Rey Bong). Jun hidup didalam kemalangan sebab sering dirundung oleh teman sekolahnya di sebuah ruangan terbengkalai.

Dalam ruangan berikut Jun dihajar habis-habisan oleh teman sekolahnya. Suatu hari, Jun disekap didalam ruangan terbengkalai berikut dan menemukan sebuah guci tanah liat di ruangan tersebut.

Dengan rasa penasaran tinggi, Jun pun membuka tutup guci itu dan sekejap asap hitam nampak menyelimuti ruangan tersebut. Di balik asap hitam berikut ternyata ada sosok misterius yang memicu Jun terkejut yaitu sebab terdapatnya sosok Jin.

Sosok Jin (Dwi Sasono) yang bersama dengan mata menyala dan menegur tuannya yang sukses mengeluarkan dari guci. Jin berikut terus ikuti Jun pergi hingga ke kamar dan membuat perubahan penampilannya menjadi personel group band metal.

Usut memiliki usut, ternyata Jin merupakan Jin Sakti dari Timur Tengah. Jin yang menjadi tertolong bersama dengan dukungan Jun pun siap mengabulkan semua dambaan Jun.
Jun yang sering dirundung oleh teman-teman satu sekolahnya sementara itu memiliki dambaan untuk menjadi sosok populer di sekolahnya.

3. Ketika Berhenti di Sini

Ketika Berhenti di Sini merupakan film drama yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Bryan Domani. Film ini digarap oleh sutradara Umay Shahab dan ditayangkan di layanan streaming Netflix.

Film ini mengisahkan hidup Anindita Semesta (Prilly Latuconsina), seorang desainer grafis. Suatu kali, ia tak sengaja berjumpa bersama dengan seorang arsitek bernama Edison Kartasasmita (Bryan Domani).

Meski di mulai bersama dengan banyak kesalahpahaman, pertemuan Anindita dan Edison justru kemudian terjadi hangat. Mereka pun mengawali kisah cinta bersama.

Hubungan romantis mereka terjadi sepanjang bertahun-tahun. Keduanya memahami bahwa mereka berdua satu frekuensi dan saling mengisi. Memasuki tahun keempat, baik Dita maupun Ed sedang berjuang untuk meraih mimpi-mimpi mereka.

Dita masih berada di sedang kegiatan sebagai seorang desainer. Sementara Ed justru mapan dan sukses membangun perusahaan arsitek miliknya pribadi.

Tanpa disadari, sikap minder dan risau melanda Dita sebab posisi Ed yang nampak lebih mapan. Di satu sisi, Ed senantiasa sabar bersama dengan sikap Dita yang tanpa disadari terus menuntut.

Saat berkendara, mendadak Ed terima telpon Dita dan berujung kepada pertengkaran. Nasib pun berbicara lain, Ed mengalami kecelakaan dan meninggal dunia di sedang pertengkaran tersebut.

Selama bertahun-tahun, Dita terus dibayangi rasa bersalah dan perasaan sedih mendalam akibat kepergian Ed. Namun dua tahun setelah itu, Ifan Randuwana (Refal Hady) yang merupakan sahabat kecil Dita.

Ia menjadi pendamping hidupnya dan bersama-sama melacak kebahagiaan baru. Ifan udah menyukai Dita sejak era SMA dan mengupayakan menyembuhkan luka era lalunya.

Ketika Dita menjadi terima kenyataan, sebuah kejutan justru datang dari era lalu Ed.

Related Posts