Review Film Akad: Kisah Cinta Hangat dari Nyanyian Is Pusakata

0 Comments

Akad adalah film Indonesia terkini bergenre komedi romantis yang mulai tayang di bioskop pada hari ini (3/2). Filmnya terinspirasi dari lagu populer berjudul sama karya Is Pusakata, mantan vokalis band Payung Adem.

Film ini menyebutkan seputar Indira (Indah Permatasari), karyawan sebuah perusahaan travel yang mulai dikejar-kejar untuk menikah oleh ayahnya, Pak Abdi (Mathias Muchus). Namun karena patah hatinya pada masa lalu, menikah menjadi hal yang tidak terlalu mahjong ways 2 menjadi prioritas bagi Indira.

Di lain sisi, ada Dion (Kevin Julio) mantan kekasih Indira yang juga seorang spesialis konservasi alam yang tinggal di Lombok. Seolah didorong oleh semesta, Indira dan Dion malahan bersua kembali setelah sekian lama, namun situasi tidak seperti dahulu. Indira telah punya kekerabatan dengan bosnya, Roy (Nino Fernandez).

Akad punya kisah yang simpel, namun tetap menarik. Premisnya juga cukup mendalam, mengenai takdir dan jodoh. Film ini dibalut dengan puitis sehingga membuat penonton turut terenyuh dibuatnya. Sebagai komedi romantis, beberapa candaan dalam film ini juga renyah mengundang gelak tawa penonton..

Indah Permatasari dan Kevin Julio membawakan peran mereka dengan sungguh-sungguh bagus sehingga emosi-emosi yang coba mereka tampilkan cukup hingga ke penonton. Meski film ini adalah film perdana mereka bertarung akting bersama, namun chemistry yang mereka bangun sungguh-sungguh luar awam.

Selain Indah dan Kevin, beberapa wajah baru juga muncul, seperti Debo Andryos, Jennifer Coppen, dan Harris Soedarto. Meski tidak sehebat para seniornya, mereka menampilkan potensi terbaik dalam film ini. Hal lain yang membuat film ini asyik untuk ditonton adalah visualnya yang cantik dengan latar di Mandalika, Lombok, NTB.

Related Posts