apa itu film hollywood

Sejarah Dan Seluk Beluk Dunia Perfilman Di Hollywood

0 Comments

Sobat kemungkinan penasaran dan agen sbobet sering bertanya mengenai Hollywood, gara-gara sering nonto film khususnya bersama dengan icon tulisannya yang ada di bukit itu.

Lewat postigan kali ini kita cobalah bantu jelaskan bersama dengan mengutip artikel dari laman yuk simak Ini Dia Sejarah dan Seluk Beluk Hollywood.

Mendengar kata Hollywood, hampir enggak kemungkinan ada orang yang enggak mengasosiasikan kata berikut bersama dengan industri film terbesar di dunia asal Amerika Serikat. Bertempat di Los Angeles, California, Hollywood menjadi sebuah prestis tertinggi di dunia perfilman internasional.

Saat mendengar sebuah film telah dilabeli sebagai ‘Film Hollywood’, bayangan yang terlintas di kepala adalah sebuah film bersama dengan kualitas terbaik, post-production yang tidak asal-asalan, dan dibintangi aktor dan artis tenar di seluruh dunia.

Tapi sebenarnya, apa sih yang memicu sebuah film bisa dikatakan sebagai sebuah ‘Film Hollywood’? Lalu, bagaimana peristiwa di balik kemegahan Hollywood waktu ini? Yuk, cari mengerti guys!

Apa sih, Film Hollywood?

Istilah ‘film Hollywood’ merupakan kata yang tidak asing kembali di telinga. Namun, tetap jarang yang mengerti secara tentu apa yang terhitung dan tidak terhitung dari kategori tersebut. Saat ini, istilah ‘film Hollywood’ disematkan pada film-film yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan film asal Amerika Serikat.

Dengan kata lain, perusahaan yang memproduksi film berikut mesti memiliki kantor pusat di Amerika Serikat. Sedangkan kebangsaan dari pihak-pihak yang terlibat di dalam pembuatan film tidak berpengaruh pada standing dari film berikut sebagai ‘film Hollywood’ atau tidak.

Kemudian juga, ‘film Hollywood’ tidak senantiasa mesti sebuah film yang pengambilan gambarnya ditunaikan di Amerika Serikat. Saat ini, industri film Amerika Serikat memang telah memiliki studio canggih bersama dengan teknologi tinggi. Meskipun begitu, sebuah shooting film yang ditunaikan di wilayah manapun di dunia, asalkan tempat tinggal produksinya berasal dari Amerika Serikat, bisa menyandang istilah ‘film Hollywood’.

Kemegahan Hollywood dan Sejarah di Baliknya

Hari ini, Hollywood benar-benar berkaitan bersama dengan prestis dan memproduksi film bersama dengan dana meraih miliaran Dolar AS. Namun jauh sebelum saat itu, Hollywood menaruh peristiwa yang benar-benar panjang. Kembali ke tahun 1880-an, Hollywood, yang tetap bernama Cahuenga, merupakan daerah komunitas agrikultur yang sukses. Perubahan nama menjadi Hollywood ini diketahui berangkat dari permohonan istri dari entrepreneur properti tenar di daerah tersebut.

Daeida, yang merupakan istri dari Harvey Henderson Wilcox, seorang entrepreneur properti sukses, mendengar istilah Hollywood ketika seorang perempuan asal Ohio menjelaskan daerah asalnya bersama dengan nama Hollywood. Menyukai istilah tersebut, Daeida pun mengusulkan pergantian nama di daerah Cahuenga menjadi Hollywood.

Kemudian, pada tanggal 1 Februari 1887, Wilcox menyerahkan sebuah dokumen mengenai pengusulan kota baru. Dokumen berikut merupakan dokumen pertama yang menuliskan nama Hollywood sebagai sebuah kota secara resmi.

Baca Juga : Film Warkop DKI Terbaik Buat Nobar Sama Keluarga

Di awal tahun 1900-an, Hollywood tiba-tiba kedatangan para pembuat film berdiri sendiri asal New Jersey. Alasan hijrahnya para pembuat film berikut adalah lantaran ada ketetapan ketat yang dikeluarkan oleh Thomas Edison, seorang pemilik paten pembuatan film di daerah New Jersey. Ingin kabur dari ketetapan yang merepotkan mengenai paten, para pembuat film berikut pun menentukan Los Angeles, tepatnya di Hollywood, sebagai pelariannya.

Alasan lain yang terhitung menopang pindahnya para pembuat film berikut adalah cuaca di Los Angeles yang benar-benar mendukung.

Salah satu perusahaan pembuat film yang pertama kali ubah ke Hollywood waktu itu adalah Biograph Company. Biograph pun memproduksi film pertama Hollywood bersama dengan judul In Old California. Setelah film itu dipublikasi, semakin banyak perusahaan film yang kelanjutannya memastikan untuk ubah ke daerah tersebut. Studio gambar bergerak pertama pun dibangun tahun 1919, di daerah timur Hollywood.

Munculnya studio gambar bergerak ini pun memicu studio-studio lain bermunculan, seperti salah satunya Studio Charlie Chaplin yang dibangun tahun 1917. Seiring berjalannya waktu, Hollywood pun menjadi daerah yang terus berkembang sebagai pusat industri film Amerika Serikat hingga yang dikenal seperti waktu ini.

Related Posts