Selain Mengumumkan Film Terbaru, Disney termasuk Menayangkan Sekuel Film “Up”

0 Comments

Ed Asner, aktor asal Kansas City, Missouri, dan mantan presiden Screen Actors Guild, dikenal bersama dengan perannya sebagai Carl dalam film Disney Pixar Up yang rilis di th. 2009. Kisah cinta pada Carl dan kasih sayangnya, Ellie, tetap menjadi salah satu kisah pedih yang berkesan bagi penggemar-penggemar film Disney Pixar sampai saat ini pun. Kisah yang bercerita perihal pertemanan erat pada Carl, Russell, dan Dug termasuk sebabkan Up salah satu film paling ikonik berasal dari Disney Pixar.

Kesuksesaan film Up mendorong para kreator untuk melanjutkan kisah hidup Carl bersama dengan sebuah serial berjudul Dug Days yang dirilis dalam platform streaming Disney+ th. 2021. Walau fokus terhadap petualangan-petualangan Dug, serial ini selalu menyorot interaksi Dug bersama dengan Carl dan Russell. Setelah nyaris dua tahun, para kreator Up, Pete Docter dan Bob Peterson, berkarya lagi dan dapat mengakhiri kisah hidup Carl bersama dengan film pendek Carl’s Date.

Film pendek Carl’s Date yang dipegang oleh produser Dug Days, Kim Collins, udah memulai sistem memproses tidak lama setelah perilisan link spaceman Dug Days di musim semi 2021. Peterson memperlihatkan bahwa Carl’s Date barangkali besar dapat menjadi penutup bagi kisah yang dambakan diceritakan melalui Up, bersama dengan meninggalnya pemeran Carl, Ed Asner, terhadap bulan Agustus 2021 setelah ia selesai merekam dialog-dialognya untuk Carl’s Date.

Carl’s Date punyai akhir yang simple tapi kuat, yaitu menjadi akhir yang sempurna bagi kisah Carl, Russell, dan Dug. Ini termasuk menjadi alasan mengapa Carl’s Date barangkali besar dapat menjadi proyek paling akhir dalam serial Up. Carl’s Date terhadap mulanya direncanakan untuk rilis di Disney+ bulan Februari bersama dengan bersama dengan season 2 Dug Days. Namun, perilisan ini diundur dan Carl’s Date dapat dirilis sebagai pembuka film Disney Pixar Elemental di bioskop.

Perilisan Carl’s Date di bioskop menjadikan Carl’s Date film pendek Pixar pertama yang dirilis dalam bioskop setelah lima tahun. Film pendek karya Pixar yang paling akhir ditampilkan di bioskop adalah Bao karya Domee Shi yang menjadi pembuka untuk Incredibles 2 hasil garapan Brad Bird.

Debut Carl’s Date dapat mengiringi film Elemental karya Peter Sohn terhadap tanggal 16 Juni 2023 sebagai dedikasi untuk mendiang Ed Asner.

 

Related Posts